The Body Shop® Indonesia Konsisten Kampanye Menjaga Kelestarian Bumi

The Body Shop® Indonesia konsisten melakukan aksi kecil untuk menjadikan bumi lebih indah dan layak.


Campaign Management The Body Shop® Indonesia Nimas Chrisensia, Sr mengatakan, perjalanan selama 30 tahun ini merupakan usaha membawa perubahan positif dalam isu perempuan, sosial dan lingkungan. 

"Tidak hanya menyediakan produk skincare, hair care, dan makeup berbahan dasar alami pilihan dan terinspirasi dari alam serta diproduksi secara etis dan berkelanjutan, kami juga melakukan langkah nyata yang mendukung perubahan positif tersebut," kata Nimas dalam siaran rilisnya, Minggu (24/7). 

Di antaranya dengan menghadirkan program Bring Back Our Bottle, meluncurkan Change-making Beauty Store, dan menggaungkan kampanye Be Seen Be Heard.

Program Bring Back Our Bottle (BBOB), lanjut dia, merupakan salah satu program unggulan dari The Body Shop® Indonesia yang mendorong konsumen untuk mengembalikan kemasan plastik yang telah mereka pakai. 

"Sejak tahun 2008, program BBOB sudah mengurangi 9 juta sampah plastik di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dengan inisiatif mendaur ulang produk bekas kemasannya, dan secara konsisten terus mengedukasi, memberikan solusi dan juga kolaborasi yang inovatif dengan impact partners (NGO, waste management center, komunitas) untuk isu polusi plastik dari plastik sekali pakai," terang dia, 

Selain itu, kata dia, The Body Shop® Indonesia juga memperkenalkan Change-making Beauty Store sebuah konsep gerai terbaru yang dimana hampir 100% materi yang dipakai terbuat dari bahan-bahan yang berkelanjutan. 

Dalam membangunnya, The Body Shop® juga berkolaborasi dengan social impact business partners yang memiliki visi misi yang sama tentang sampah dan sustainability. Pusat dari aktivitas Change-making Beauty Store ini adalah Act Corner, sebuah area spesial dimana kita bisa bereksplorasi untuk mendapatkan inspirasi baru dalam mencintai Bumi.

The Body Shop® Indonesia juga mengajak kaum muda mengambil aksi yang lebih nyata dan bersuara lebih lantang dalam isu perubahan iklim yang dikemas dalam kampanye Be Seen Be Heard. Dalam kampanye ini, kaum muda didorong untuk lebih aktif dan memegang peran sebagai “Change Maker”. 

"Dari inisiatif-inisiatif yang dihadirkan selama ini, Body Shop® Indonesia ingin meyakinkan setiap orang bahwa mereka bisa membawa perubahan walaupun dengan hanya melakukan hal-hal kecil," kata dia. 

Selebrasi ini juga ditandai dengan penawaran paket Body Butter edisi eksklusif 30th Anniversary Rp499.000 dan juga Sustainable Mesh Tote Bag untuk setiap pembelian minimum Rp750.000.