Untuk Ketiga Kalinya JICT Raih Penghargaan Pelayanan Prima Utama

Kementerian Perhubungan memberikan penghargaan pelayanan prima utama dalam hal pelayanan publik kepada PT Jakarta International Container Terminal (JICT).


Penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi diberikan untuk sektor pelayanan publik di Pelabuhan Tanjung Priok. Penghargaan diserahkan langsung Menhub Budi Karya Sumadi

"Penghargaan ini adalah yang ketiga kalinya kami terima. Tentu saja kami bangga dengan kepercayaan yang telah diberikan kepada JICT. Pengakuan ini mendorong kami bagaimana harus terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh pengguna jasa terminal peti kemas JICT. Karena kepercayaan dan kepuasan pelanggan merupakan energi positif bagi JICT," papar Dirut JICT Gunta Prabawa di Senayan, Jakarta, Senin (17/9).

Penilaian dilaksanakan sejak periode Mei-Agustus 2018 berdasarkan sembilan kriteria yaitu visi, misi, motto pelayanan, standar pelayanan, sistem mekanisme prosedur, sumber daya manusia, sarana prasarana pelayanan, serta penanganan pengaduan.

Di samping juga berdasarkan survei kepuasan masyarakat, sistem informasi pelayanan publik, dan produktivitas dalam pencapaian target pelayanan.

"JICT tidak akan berpuas diri. Ke depan kami akan terus berkomitmen mendukung kelancaran arus barang dan pertumbuhan ekonomi nasional. Ini sesuai dengan motto kami JICT for Indonesia," jelas Gunta dalam keterangannya.