Kebutuhan terhadap kendaraan bermotor jenis mobil saat ramdhan diperkirakan meningkat. Penjualan di bisnis sektor otomotif itu diperkirakan naik sekitar 10 hingga 15 persen dibanding penjualan pada umumnya.
- Jangan Biarkan BBM Bersubsidi Jatuh Kepada Yang Tidak Berhak…
- Sah! PLTU Batang Ditetapkan Jadi Obyek Vital Nasional
- Sidak BPN Sukoharjo, Menteri ATR/BPN Pastikan Sertifikasi Tanah Rampung 2024
Baca Juga
"Lebaran adalah momen baik karena masyarakat membutuhkan kendaraan, khususnya jenis penumpang. Kami optimis menjelang Lebaran penjualan akan signifikan," ungkap Branch Manager Wuling Semarang, Basuki Wibowo, Senin (14/5).
Dia melanjutkan, sejak awal Mei ini saja penjualan sudah menunjukkan ada peningkatan sekitar 5 persen. Hal ini yang mendorongnya optimis menambah penjualan unit.
Sales Supervisor Astra Daihatsu, Haryanto mengatakna, berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya selalu ada peningkatan penjualan yang cukup signifikan selama jelang lebaran.
Tahun-tahun sebelumnya kenaikan untuk mobil penumpang bisa mencapai 20 persen. Tahun ini diharapkan juga bisa menyentuh hingga angka tersebut," ujarnya.
Selain dua merk tersebut, Mazda juga tak ketinggalan menargetkan peningkatan. Khususnya di mobil penumpang kelas SUV, yang saat ini tengah banyak diminati. Setidaknya penjualan meningkat hingga 10 persen,"ujar Supervisor Marketing Mazda Semarang, Bambang Pirngadi.
- DBS Indonesia Raih Penghargaan Best Invesment Bank
- Paska Cabut Sita Eksekusi, Warga Ingin Lapangan Sriwedari Direvitalisasi
- Investasi Baru Besar-besaran, Dinnakerind Demak: Pemerintah Kabupaten Siap, Masyarakat Sepertinya Juga Akan Setuju