Kepuasan Pelayanan Publik Maksimal, Polresta Surakarta Terima Penghargaan UNIBA

Polresta Surakarta menerima penghargaan atas kepuasan pelayanan publik dari Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta.


"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kepuasan pelayanan publik pada polresta Surakarta. Yang diukur dalam survei zona integritas," kata Rektor UNIBA Surakarta Dr Amir Junaedi, saat menyerahkan penghargaan yang diterima langsung oleh Kapolresta Surakarta Kombespol Ade Safri Simanjuntak, Senin (14/9).

Sebelumnya Polresta Surakarta bersama UNIBA melakukan survei pengukuran kinerja pelaksanaan reformasi birokrasi.

"Ada tujuh layanan yang dinilai, semua hasilnya sangat memuaskan," kata Dr Amir yang saat penyerahan didampingi oleh Ketua LP3M Uniba Dr Ida Aryati dan Ketua Tim Survei Dr Supawi Pawenang.

Layanan publik tersebut antara lain unit SIM, SPKT, SKCK, Samsat, BPKB, Laka-lantas, Tahti.

Obyek yang diteliti meliputi kemudahan pelayanan, kejelasan informasi, ketersediaan sarana prasarana, kesesuaian, kemampuan petugas pelayanan, kecepatan pelayanan, biaya pengurusan, prioritas ke masyarakat, sarana pengaduan masyarakat.

Kapolresta Surakarta Kombespol Ade Safri juga mengungkapkan, apresiasi atas penghargaan yang diberikan UNIBA.

"Untuk mendapatkan data yang akurat, obyektif, handal dari masyarakat secara langsung yang menggambarkan tingkat kualitas pelayanan publik Polresta Surakarta. Dan hasilnya sangat memuaskan, hal ini akan terus kita tingkatkan," tandas Ade Safri.